Manisnya Iman

Kamis (27/8 ) menjelang buka puasa Ust. Sudarisman Ahmad memberikan tausiyah di hadapan keluarga besar Ma'had Kafila. Berikut ringkasan tausiyah beliau :

Manisnya iman dapat kita rasakan jika kita benar-benar melakukan perenungan yang mendalam. Sebagaimana terkabar dalam sebuah hadits, seseorang dapat merasakan kelezatan iman dalam 3 perkara :

1. Hendaklah Allah dan Rasulnya lebih ia cintai dari yang lainnya.

Ibnu Taimiyah, Imam Hambal, dan banyak 'ulama disiksa dalam penjara : mereka justru merasakan sebagai sebuah kenikmatan.

Sehingga Ibn Taimiyah berkata :
"Silahkan apapun yang akan dilakukan oleh musuh-musuhku,
aku, surgaku ada di dadaku,
kemanapun aku pergi,
surga senantiasa ada didadaku.
Ketika aku dipenjara,
aku merasa sedang berkhalwah,
kalaupun musuhku membunuhku,
aku mendapat syahid,
ketika mereka mengeluarkanku dari negara,
aku sedang rihlah."

2. Mencintai seseorang kecuali karena Allah SWT.

Hanya karena Iman dan Islam kita berkumpul dari berbagai daerah. Karena Islam telah memanggil, agar kita berkhidmah untuk Islam, untuk Ilmu, untuk Qur'an dan untuk Hadits.

Katakan :
"Aku datang di Ma'had Kafila karena Islam memanggilku, untuk meninggikan Islam."

Khajraj dan Aus yang semula berperang dapat berkumpul karena Islam padahal semula mereka saling berperang,
Anshar dan Muhajirin pun dapat saling bersinergi.

3. Takut kembali kepada kekufuran, sebagaimana takut dilemparkan ke dalam api neraka.

Kita telah dibebaskan dan diselamatkan dari kehidupan jahiliah seperti : bermain di rumah, menonton televisi yang meracuni, bermaian video game.

Islam sudah membedakan, apakah Islam sama dengan non-Islam?
Kebaikan dari Islam, meninggalkan hal-hal yg tdk bermanfaat.

Silahkan kita kembali renungkan, apakah kita sudah merasa untuk takut untuk kembali kepada kekufuran setelah diselamatkan?

0 komentar:

Posting Komentar

Toggle

jQuery

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates